BERPRESTASI DI KOMPETISI SAINS MADRASAH, M. ABIDIN SATRIO UTOMO BAGIKAN CERITANYA

Aktif, religi dan berprestasi itulah tiga kata yang tepat untuk menggambarkan siswa yang memiliki nama lengkap M. Abidin Satrio Utomo.

Pada wawancara yang dilakukan (05/08/2023), siswa yang kerap di panggil Abid ini mengaku menyukai buku non-fiksi. Saat memiliki waktu luang, ia suka berpegian ke mall atau tempat yang di dominasi oleh alam seperti pantai, hutan ataupun taman kota.

Abid merupakan siswa yang aktif mengikuti organisasi, ia merupakan salah satu member dari ekstrakurikuler History Study Club (HSC). Tak hanya itu, ia juga aktif mengukir prestasi di bidang Akademik.

Beberapa prestasi yang telah di menangkannya adalah, Juara 1 Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat provinsi Jawa Timur pada 2023, Juara 4 Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kabupaten Sidoarjo pada 2023, mendapatkan medalis emas Indonesia Intelligent Competition mapel Bahasa Indonesia pada 2022, dan masih banyak prestasi yang diraih oleh siswa satu ini.

Abid mengatakan kunci dari kesuksesan, menurutnya belajar dari kesalahan dan tetap berusaha adalah salah satu kunci.

” Belajar mengevaluasi kesalahan yang pernah dilakukan dan tetap berusaha untuk belajar, paling penting adalah mencari ridho Allah, ridho Orang tua dan ridho Guru, karena itu adalah kunci keberhasilan dan kelancaran, ” ujarnya.

Abid juga mengatakan cita-citanya. Ia mengaku ingin menjadi seorang diplomat. Menurutnya, semua pencapaian besar atau kecil hanyalah sebuah titipan,

” Jangan merasa cepat puas atas pencapaian kecil atau besar yang telah didapat, karena semua hanya titipan dari Tuhan dan sewaktu-waktu titipan-Nya bisa diambil kapan saja oleh dia. Serta tetap tingkatkan value diri versi dunia maupun akhirat demi lancarnya mencapai tujuan di masa depan, ” ujarnya.

Itu dia profil M. Abidin Satrio Utomo, salah satu siswa berprestasi di SMA Wachid Hasyim 2 Taman.

Rifa Aulia (Tim Jurnalistik)

You may also like...