MPLS SMA WACHID HASYIM 2 TAMAN 2024/2025, USUNG TEMA CINTA LINGKUNGAN & BAHAGIA BELAJAR

Sidoarjo – Mengawali tahun ajaran baru 2024/2025, SMA Wachid Hasyim 2 Taman mengadakan upacara pembukaan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) dengan tema ” Cinta Lingkungan, Ciptakan Bahagia Belajar ” yang berlangsung selama 4 hari.

Kegiatan ini dimulai pada hari Selasa,16 Juli 2024 sampai dengan hari Jumat, 19 juni 2024 dan diikuti sejumlah 497 siswa. Apel dibuka oleh Ir. H. Ahmad Makki, MT selaku ketua Yayasan Pendidikan Ma’arif (YPM).

Pada kesempatan tersebut, Ir H. Ahmad Makki, MT menyampaikan bahwa kita harus pandai bersyukur karena tidak semua orang mendapatkan hidayah menjadi seorang muslim.

Selanjutnya beliau mengatakan, ”Kita harus pandai bersyukur, karena seorang mengetahui Islam itu benar, dan mendapat hidayah menjadi muslim. Karena orang yang mengetahui Islam itu benar tetapi belum tentu mendapatkan hidayah untuk menjadi seorang muslim”.

Upacara pembukaan diakhiri dengan pembacaan ikrar sanad keilmuan siswa YPM dari KH. Munir Hasyim Latif, pendiri YPM yang langsung bersanad kepada pendiri Nahdlatul Ulama KH. Hasyim Asy’ari. Atraksi dari ekstrakurikuler Paskib SMA Wachid Hasyim 2 Taman menutup apel MPLS hari pertama. (Marsa)