PERINGATI HARI GIZI NASIONAL, SISWA ANGKATAN 2023 SARAPAN SEHAT BERGIZI

Kegiatan Hari Gizi Nasional selalu diperingati pada tanggal 25 Januari setiap tahunnya. Dan di kesempatan kali ini, ekstrakurikuler PMR SMA Wachid Hasyim 2 Taman (PRISMADUTA) dengan ekstrakurikuler lain bekerjasama mengadakan acara makan sehat bersama untuk angkatan 2023 yang dilaksanakan pada hari Jum’at (26/01/2024) di lapangan SMA Wachid Hasyim 2 Taman bersamaan dengan pertunjukan final tari Zapin yang begitu meriah.

Makanan yang dibawa sangat bervariasi, mulai dari bentuk seperti bento ataupun rice bowl. Namun menurut Selli ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan “bekal yang sehat proporsional yaitu terdiri atas 50% buah dan sayuran, 30% karbohidrat, dan 20% protein,”

Selain makan makanan sehat, sosialisasi yang diadakan sangat bermanfaat. Mulai dari pembahasan makanan yang bergizi hingga menghitung status gizi menggunakan kalkulator IMT. Meski pelaksanaannya di tempat yang terbuka dan cuaca yang terik tidak menjadi kendala. Para peserta tetap tenang dan mengikuti acara hingga final tari zapin usai. ” Seru sih makan bareng seangkatan, apalagi sama liat pertunjukan final tari zapin,” ujar Wafiq, salah seorang peserta.

Sementara itu, tujuan dilaksanakannya sarapan sehat bergizi tak hanya memperingati hari gizi saja, tetapi memberi edukasi kepada seluruh angkatan 2023 akan pentingnya makan dengan gizi yang seimbang. Harapan Amalia ketua PMR, “saya harap kegiatan ini dapat memberi dampak positif bagi teman-teman lainnya”.

Meisya Rahman-Jurnalistik SMA Wachid Hasyim 2 Taman

You may also like...