EKSTRA TARI SMA WH 2 TAMAN BERHASIL MEMENANGKAN JUARA 1 LOMBA TARI KREASI NUSANTARA

Ekstrakurikuler tari SMA Wachid Hayim 2 Taman berhasil meraih juara 1 di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) 2024. Porlombaan ini berlangsung pada hari Sabtu (13/01/24)

Perlombaan ini tidak hanya diikuti dari SMA Wachid Hasyim 2 Taman saja, melainkan juga banyak yang berasal dari mahasiswa atau mahasiswi dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA). Aelain lomba tersebut, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) juga mengadakan program Study Exchange, sehingga para pelajar luar negri dapat melihat secara langsung penampilan Tari Kreasi Nusantara yang ada di Indonesia.

Perwakilan ekstra tari di SMA Wachid Hayim 2 Taman berasal dari kelas X dan XI yakni, Nasha Fazila Rajwa Sulton X-E7, Dwi Bunga Nurrohimi X-E11, Iftitah Alfiatur Riski XI-F10, Zuliana Dwi Safitri XI-F10.

Zuliana Dwi Safitri, peserta sekaligus ketua ekstrakurikuler tari SMA Wachid Hasyim 2 Taman menyampaikan kesulitannya  saat mengikuti lomba TARI KREASI NUSANTARA DI UMSIDA 2024 yaitu “ Untuk kesulitan tentu pada saat melakukan gerakan, menghafal gerakan, dan menyesuaikan ketukan antara music dan gerakan. Selain itu dari segi waktu, kami hanya memiliki waktu sekitar 1 minggu untuk mempelajari materi ini”. ujarnya pada (14/01/24).

“ Menurut saya lomba ini cukup bagus untuk ekstrakurikuler tari, dikarenakan kami dapat mengembangkan bakat kami di sekolah dan kami dapat berkomunikasi dengan pelajar diluar negri walau hanya sebatas nama dan umur”. Ujar Zuliana Dwi Safitri.

(Tim Jurnalistik-Rifa Aulia)

You may also like...