RTL : Rencana Tindak Lanjut Sekolah Hutan Wakaf SMA WACHID HASYIM 2 Taman

Rencana Tindak Lanjut (RTL) Sekolah Hutan Wakaf cabang SMA Wachid Hasyim 2 Taman, telah dilaksanakan hari Minggu, 1 Oktober kemarin. Banyak program yang diusung dan direalisasikan sebagai upaya siswa-siswi agar semakin peka dan peduli terhadap keadaan lingkungan, khususnya di lingkungan sekolah

Sekolah Hutan Wakaf sendiri merupakah gagasan di bidang Pendidikan dari program Hutan Wakaf YPM. Program ini diselenggarakan dalam rangka untuk memberdayakan warga sekitar lokasi oleh Siswa-siswi dari YPM.

Diantaranya program dari SHW SMA Wachid Hasyim 2 Taman ialah pembuatan taman. Jika daerah hijau di area sekolah semakin banyak maka akan memperindah lingkungan, disamping itu pula keberadaan taman-taman sekolah ini juga bermanfaat meminimalkan keberadaan karbon dan memaksimalkan asupan oksigen dalam ruang. Para Anggota SHW SMA Wachid Hayim 2 Taman melakukan penanaman bibit Tanaman Lidah mertua dimana tanaman ini mampu meringankan dan memperbaiki sistem pemanasan, ventilasi, dan pendingin ruang yang buruk. Dikarenakan warga sekolah hampir semua menggunakan gadget diharapkan dengan adanya tanaman ini dapat sedikit membantu dalam menangkal dampak radiasi akibat penggunaan gawai.

Disamping itu terdapat program pengumpulan minyak jelantah, botol bekas, dan kardus dengan bekerja sama dengan SDGs SMA Wachid Hasyim yang hasil penjualannya dimanfaatkan untuk beasiswa bagi siswa/I yang membutuhkan. Selain itu hasil penjualannya juga digunakan untuk program lanjutan untuk SHW berikutnya. (Nur Djannah)

You may also like...