YPM GELAR UPACARA PERINGATAN KEMERDEKAAN

Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia, Yayasan Pendidikan Ma’arif (YPM) menggelar upacara peringatan kemerdekaan di komplek YPM Megare pada hari Kamis (17/08/2023). Upacara ini dimulai dari jam 06.30 sampai jam 08.00. Tak seperti upacara yang lain, upacara ini diikuti oleh beberapa perwakilan siswa YPM komplek Ngelom dan juga Megare yang diberi tugas masing-masing. UMAHA sebagai panitia utama yaitu koordinator pelaksana, SMP YPM 1 sebagai seksi perlengkapan, SMA Wachid Hasyim 2 bertugas sebagai seksi dokumentasi, SMK YPM 1 sebagai seksi konsumsi, SMK YPM 2 sebagai seksi kebersihan, SMK YPM 3 sebagai petugas upacara.

Sebelum upacara dimulai beberapa siswa YPM yang sudah dipilih oleh masing-masing sekolah, mengibarkan bendera merah putih sepanjang berukuran 78 meter yang dibawa berjalan mengelilingi YPM komplek Megare. Siswa yang mengikuti upacara diwajibkan memiliki tubuh yang fit dan sarapan sebelum berangkat agar tidak ada cidera yang tidak di inginkan.

Demikian, Najma selaku salah satu siswa yang mengibarkan bendera merah putih berukuran 78 meter mengatakan bahwa hal utama yang disiapkan adalah fisiknya, sehingga acara dapat dilaksanakan secara maksimal, “Yang pertama harus siap fisiknya, karena kalau tidak, nanti kurang maksimal“, ujarnya.

“Ditengah polusi budaya dan sopan santun saat ini, kalian semua harus tetap menjunjung tinggi adab dan akhlak yang sudah diajarkan para guru, sehingga kalian bisa menjadi generasi emas pada kemudian hari.” Pesan dari Rektor UMAHA Bapak dr. H Hidayatullah Sp. S. dalam isi amanah yang disampaikan saat upacara.

Peserta upacara tahun ini juga terlihat berbeda. Selain ada barisan guru yang tertata rapi, para siswa nampak mengenakan pernak-pernak berwarna merah putih yang dikenakan di kepala yang kesemuanya itu merupakan hasil karya siswa dari bahan kertas dan sudah dilombakan di internal sekolah masing-masing.

(Nonaqu Beautyla P.D.-Tim Jurnalistik)

You may also like...