SAMBUT BULAN RAMADLAN, GURU DAN STAF RO’AN AKBAR

Kerja bakti di Grha Anugrah Gusti 1

Usai sholat Jum’at, 17 April 2023 guru dan staf SMA Wachid Hasyim 2 Taman melaksanakan kegiatan ro’an akbar atau kerja bakti. Kegiatan tersebut dikomando langsung oleh Burhan Abiwanto selaku wakil kepala sekolah bidang sarana dan prasarana. Ada beberapa titik yang menjadi sasaran ro’an akbar yaitu masjid Nurul Islam, Grha Anugrah Gusti 1 dan halaman depan SMA Wachid Hasyim 2 Taman. Meskipun para guru telah melaksanakan sejumlah kegiatan di pagi hari seperti senam dan khotmil qur’an akan tetapi mereka tetap melaksanakan kegiatan bersih-bersih dengan penuh semangat.

Wakil kepala sekolah sekaligus guru Bahasa inggris tersebut sangat berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman sehingga para guru dan siswa semakin betah beraktifitas di sekolah.

Para guru dan staf yang berjumlah tak kurang dari 80 orang itu sudah diberikan penugasan terlebih dahulu untuk menghindari penumpukan massa. Mereka semua berantusias dan bahu membahu untuk membersihkan tempat yang menjadi tanggungjawab masing-masing.

Kerja bakti di halaman sekolah

Mereka yang bertugas di halaman sekolah ada yang mencabut rumput yang mulai terlihat subur akibat musim hujan, ada yang menata kembali batako yang bertumpukan dan tidak tertata rapi, ada pula yang mengangkut barang-barang yang sudah tidak lagi terpakai dan membuat pemandangan tidak indah.

Mereka yang bertugas di grha juga tidak mau kalah, ada yang naik kursi untuk membersihkan jendela dengan kemucing sampai bergantian untuk mengepel grha yang sehari-hari digunakan siswa untuk sholat.

Kerja bakti di komplek masjid Nurul Islam

Para guru yang kebagian membersihkan masjid pun tidak kalah bersemangat. Mereka membersihkan kolam tempat cuci kaki dan tempat wudlu para jama’ah untuk memastikan tempat yang rawan licin tersebut aman. Dalam waktu singkat, beberapa titik tersebut pun sudah disulap menjadi bersih dan lebih rapi dari sebelumnya. (ummi)

You may also like...