PENAMPILAN TARI SAMAN SMA WACHID HASYIM 2 TAMAN, MERIAHKAN PELANTIKAN REKTOR UMAHA

Penampilan Tari Saman SMA Wachdi Hasyim 2 Taman

Sejumlah 22 orang siswi penari Saman dari SMA Wachid Hasyim 2 Taman tampil memukau di acara pelantikan rektor UMAHA (Universitas Ma’arif Hasyim Latif) Kamis, 16 Maret 2023. Para siswi yang tergabung dalam ekskul tari tersebut sudah bersiap sejak jam lima shubuh untuk merias dan mempersiapkan diri.

Persiapan yang mereka lakukan terbilang singkat tak kurang dari satu minggu. “Untuk Latihan, terbilang sangat singkat apalagi untuk event besar semacam ini. Terlebih tari saman ini adalah tari yang pertama kali mereka lakukan dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Tetapi, Alhamdulillah mereka berhasil menampilkan performa terbaik mereka.” Ungkap Muhammad Hajir, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan yang juga hadir pada acara pelantikan tersebut.

Sejumlah undangan juga terlihat sangat menikmati performa para penari yang mengenakan kostum berwarna-warni tersebut. Musik dan pencahayaan yang sangat mendukung menambah kepercayaan diri para penari yang terdiri dari kelas X dan XI.

Penampilan Musik Religi SMA Wachid Hasyim 2 Taman

Tidak hanya tari saman, ekstra kurikuler musik religi juga turut serta memeriahkan acara pelantikan yang mengukuhkan dr. H. Hidayatullah, Sp.S sebagai rektor UMAHA periode 2023-2027. Musik religi yang diasuh oleh guru seni musik Saifuddin sekaligus sebagai keybordist tersebut menampilkan 4 orang personel dan mempersempahkan sholawat Asyghil sebagai pembuka dan lagu rahmatan lil ‘alamin yang biasa dinyanyikan penyanyi religi asal Amerika Maher Zein.  

Tampak hadir memberikan sambutan diantaranya Rais Am PBNU KH. Miftakhul Akhyar, Sekretaris MUI Jawa Timur Prof. Akh. Muzakki, Grad Dip, SEA., M.Phil, Ph.D, Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor, S.Ip.

Prosesi pembacaan naskah pelantikan yang berlangsung khidmat dipimpin langsung oleh ketua Yayasan Pendidikan & Sosial Ma’arif Taman Ir. H. Ahmad Makki, MT. Dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh Rektor  yang juga pernah menjadi direktur Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo yang diucapkan dengan tegas dan lantang.

Usai prosesi pelantikan, acara dilanjutkan dengan peluncuran buku biografi KH. Munir Hasyim Latif, pendiri YPM. Seluruh tamu undangan yang juga mendapatkan buku yang ditulis oleh M. Subhan.  (ummi)

You may also like...