TIM ROBOTIKA SMASYIMDUTA SIAP LUNCURKAN PRINTER 3D

Keseriusan SMA Wachid Hasyim 2 Taman menjadi sekolah perubahan terdepan terus ditunjukkan. Salah satunya dengan mengikuti Pelatihan Robotika mulai tanggal 16 – 20 Agustus 2021 yang dilaksanakan di SMA Wachid Hasyim 2 Taman. Ada 4 orang guru yang ditugaskan untuk mengikuti pelatihan tersebut, yaitu Mukhlis Hidayatullah, M.Pd., Firman Ari Hidayat, S.Pd, Dini Widiasih, S.T dan Winda Eki Puspita Sari, S.Pd.

Farhan dari Dosen Universitas Ma’arif Hasyim Latif, bertindak sebagai narasumber yang menyampaikan materi sekaligus membimbing pembuatan robot Pembuatan robot diawali dengan perakitan lengan dilanjutkan dengan perakitan printer 3D.

“Meskipun pembuatan robot ini cukup rumit, namun dengan kerjasama yang baik guru-guru SMA Wachid Hasyim 2 yang berlatarbelakang non teknik pun terbukti mampu merakit robot printer 3D” kisah Dini Widiasih guru Informatika yang juga alumni ITS Surabaya.

Setelah para tim ini berhasil merakit robot printer 3D, sebagai tindak lanjutnya adalah pelatihan kepada para siswa SMA Wachid Hasyim 2 Taman sehingga mengasah skill para siswa dalam bidang teknik.

You may also like...