Rapat Anggota Koperasi “Ridlo Gusti” Berlangsung Demokratis

Setelah direncanakan cukup lama dan sempat tertunda karena PPKM, Koperasi “Ridlo Gusti” akhirnya menggelar Rapat Anggota pada Kamis, 2 September 2021. Tak kurang dari 60 orang anggota koperasi hadir dalam kegiatan yang langsung dipimpin oleh Kepala SMA Wachid Hasyim 2 Taman, Dra. Hj. Nur Djannah.

Kegiatan rapat anggota diawali dengan pembacaan doa yang dikhususkan kepada Hj. Indatul Khuriyah, M.M, ketua Koperasi “Ridlo Gusti” yang baru-baru ini telah dipanggil oleh Allah SWT. Suasana sejenak menjadi hening tatkala Al-Fatihah dibacakan oleh Bu Nur, sapaan akrab Dra.Hj. Nur Djannah.

Rapat anggota dilanjutkan dengan proses pemilihan ketua baru. Beberapa nama dimunculkan dalam bursa pencalonan ketua. Diantara nama yang muncul yaitu Dra. Hj. Mammaroh, M.Pd., Mardiyah Kustianingsih, S.Si, Sholihatun Najidatul Umam, S.Sos, Fitriana, M.Pd. Yang menarik dari sekian nama calon tidak seorang pun yang berlatar belakang ekonomi. “Saya menginginkan semua guru mempunyai pengalaman untuk memimpin koperasi dan tidak harus guru ekonomi.” demikian penjelasan Bu Nur saat menyampaikan sambutan.

Proses pemilihan berjalan sangat demokratis, tepuk riang dan suara riuh nmendukung kandidat masing-masing terdengar meriah di penjuru kelas intensif yang ditempati kegiatan tersebut . Usai pemungutan suara, prosesi yang tak kalah mendebarkan adalah pembacaan surat suara. Terjadi susul menyusul dalam perolehan suara dari calon atas nama Mardiyah dan Sholihatun. Surat suara terakir yang dibacakan oleh Burhan Abiwanto pun mengukuhkan Mardiyah Kustianingsih sebagai ketua Koperasi “Ridlo Gusti” yang memperoleh 24 suara dan menyusul di bawahnya Sholihatun Najidatul Umam dengan perolehan 18 suara.

Raut wajah datar dan tidak percaya begitu terlihat dari wajah guru matematika yang berparas cantik begitu namanya ditetapkan oleh kepala sekolah untuk memimpin koperasi. Sebelum ditutup dengan doa, dilakukan serah terima pengurus lama ke pengurus baru. Bertindak sebagai pengurus lama Nofi Srihandayati, S.E, guru ekonomi yang berpengalaman menjadi pengurus koperasi sejak pertama didirikan tahun 1992.

Tercatat beberapa nama pernah menjadi ketua koperasi Ridlo Gusti” yaitu Drs. H. Abd. Malik, Risti Wilujeng, S.Pd., Drs. H. Juwair, Muhammad Farich, M.Pd.

You may also like...