Puluhan Guru SMA WACHID HASYIM 2 Taman Ikuti Lomba “CERMEMI”

Hiruk pikuk kegiatan Agustusan pada tahun ini memang tidak nampak seperti biasanya. Keadaan pandemi membuat semua warga sekolah di SMA Wachid Hasyim 2 Taman menahan diri untuk tidak beraktivitas yang menyebabkan kerumunan. Namun bukan berarti kreatifitas berhenti.

Beragam lomba secara online digelar oleh OSIS Smasyimduta untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI ke 76 termasuk lomba untuk guru. Muncullah ide mengadakan lomba menulis praktik baik mengajar saat pandemi yang dikemas dalam “CERMEMI” singkatan dari Cerita Mengajar di Masa Pandemi.

Ada puluhan naskah yang telah masuk di panitia. Naskah-naskah yang telah terkumpul dikirim ke dewan juri untuk mendapatkan penilaian. Dewan juri pun berdecak kagum atas antusiasme para guru dalam mengikuti lomba menulis yang digelar pertama kali itu. Di tengah keadaan yang serba sulit dan tumpukan tugas yang datang silih berganti, para guru tetap menyempatkan diri untuk berkarya dengan menulis.

Ada beberapa poin penilaian yang menjadi dasar penjurian diantaranya adalah kreatifitas dan orisinalitas tulisan. Masing-masing naskah memang mempunyai kelebihan, akan tetapi setiap lomba pastilah ada juara.

Lomba “CERMEMI ” akhirnya dimenangkan oleh Mukhlis Hidayatullah, M.Pd pengampu bidang studi Fisika sebagai juara pertama menyusul karya Reni Kristiawanti, S.Kom, pengajar mata pelajaran TIK , dan Cicik Yuni Lestari, S.Pd guru mata pelajaran geografi sebagai juara ketiga.

“Alhamdulillah sangat tidak menyangka dengan juara cermemi ini. Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan menyalurkan kreativitas guru-guru karena guru masih butuh belajar lagi” komentar Cicik saat dimintai tanggapannya secara online mengenai lomba cermemi. (um)

You may also like...