Jejak Alumni : Mulai jaga kantin sekolah hingga ukir prestasi di Perguruan Tinggi

Berita menggembirakan datang dari salah satu alumni SMA Wachid Hasyim 2 Taman. Reza Istiqomatul Hidayah, alumni kelas XII IPA 4 tahun 2017 membuat seluruh warga SMA Wachid Hasyim 2 Taman tersenyum bangga. Reza demikian sapaan akrabnya dikukuhkan menjadi wisudawan terbaik pada Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga Surabaya pada wisuda bulan September 2021 baru-baru ini.

Selain menjadi lulusan terbaik, Reza tercatat pernah meraih medali perak dalam ajang International Paper Competition tahun 2021. Dalam prosesi wisuda, Reza didampingi oleh ibu dan saudara perempuannya. Wajah sumringah tetap nampak dari wajah ketiga perempuan tersebut meski mengenakan masker.

Reza saat menjuarai Lomba di Akademi Farmasi Surabaya6

Sewaktu masih tercatat sebagai siswa, Reza aktif di PMR dan memenangi berbagai macam lomba karya tulis. Kondisi ekonomi yang pas-pasan tak menyurutkan langkah Reza untuk berprestasi dan meraih cita-cita. Tak jarang Reza membantu ibunya untuk menjaga kantin sekolah. Aktifitas ini dilakukannya dengan gembira. Sikap tawadlu dan semangat belajar yang tinggi meninggalkan kesan mendalam bagi para guru yang pernah mengajarnya atau sekedar bertegur sapa di kantin.

Kegigihan ibunya yang berjuang sebagai “single parent” sepeninggal ayahnya kini membuahkan hasil. Reza lulus dengan cumlaude dan mengangkat derajat orang tuanya. Semoga kesuksesan Reza diikuti oleh para alumni yang lain.

You may also like...