Cita-cita Besar di Balik Brand “LEADING SCHOOL OF CHANGE”

Upaya SMA Wachid Hasyim 2 Taman untuk mengembangkan sekolah terus dilakukan. Salah satunya dengan meluncurkan brand “Leading School of Change” yang berarti sekolah perubahan terdepan.

Agaknya tidak berlebihan dengan brand yang dihasilkan melalui diskusi panjang di kalangan para Tim Pengembang Sekolah. Terbukti dari beberapa hal yang dilakukan oleh SMA Wachid Hasyim 2 Taman selalu mendahului sehingga menjadi pelopor sekolah-sekolah yang lain.

Akan tetapi dengan peluncuran SMA Wachid Hasyim 2 Taman sebagai “Leading School of Change”, maka tanggung jawab untuk merealisasikan cita-cita itu juga semakin berat. “Jangan sampai nama brand sekolah kita sudah keren tetapi realisasinya tidak ada”, imbuh Dra. Hj. Nur Djannah di sela-sela rapat Tim Pengembang Sekolah.

Beberapa program unggulan telah disiapkan untuk menunjukkan bahwa SMA Wachid Hasyim 2 Taman adalah sekolah perubahan terdepan. Seperti donasi jelantah, Bye-bye Plastic dan 3R (Reduce, Reuse, Recycle), Go Green. Keempat program ini mengarah pada pencapaian pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan melalui SDGs.

Sekolah berharap program yang dilaksanakan di seklah ini tidak selesai hanya di sekolah tetapi berlanjut dibawa ke rumah masing-masing sehingga seluruh warga sekolah menjadi pejuang peduli lingkungan di tempat tinggalnya masing-masing. (un)

You may also like...