Tim SMA Wachid Hasyim 2 Taman Meraih Juara Harapan 2 Lomba Short Video Memperingati Harlah RSI Siti Hajar Sidoarjo

Sebuah prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswa-siswi SMA Wachid Hasyim 2 Taman. Tim yang terdiri dari 5 siswa kelas XI IPA 1 SMA Wachid Hasyim 2 Taman berhasil mendapatkan juara harapan 2 dalam lomba Short Video yang diselenggarakan oleh RSI Siti Hajar Sidoarjo. Lomba tersebut diadakan dalam rangka memperingati Harlah ke-58 RSI Siti Hajar Sidoarjo sekaligus menyukseskan program vaksinasi covid 19.
Sebelumnya, tim 5 siswa yg terdiri dari Yusron Nafi, Syifa’ur Rahman, Hanif Jauhar, Silvi Nur, dan Vanya Putri ini juga telah meraih juara 3 dalam lomba video dakwah yang diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada pada Desember lalu. Awal mula kesenangan mereka mengikuti berbagai lomba video karena termotivasi dengan kemenangan kelas pada lomba video yang diadakan sekolah dalam rangka festival Muharram. Dalam lomba tersebut karya mereka meraih juara 1 dalam kategori video protokol kesehatan.
Bukan hal yang mudah memang dalam membuat video untuk lomba. Beberapa kali tim ini juga mengalami kesulitan bahkan kekalahan. “Proses pembuatannya dimulai dari penyusunan alur cerita dan pesan-pesan yang terkandung dalam video tersebut. Padahal kami kesulitan bertemu karena jarang ke sekolah,” ujar Vanya Putri Amelia. Hal serupa juga diungkapkan oleh Syifa’ur Rahman ketika ditanya tantangan terbesar dalam membuat video. “Sulitnya membuat kreativitas di masa pandemi karena semuanya serba terbatas,” tuturnya. Akan tetapi, dari semua proses yang dilalui dalam membuat video kelimanya sepakat bahwa masa pandemi ini bukanlah hambatan untuk meraih prestasi. Menang dan kalah itu masalah rezeki. Yang terpenting adalah bisa mengisi waktu luang selama pandemi ini dengan terus berkreasi.
Selain itu video dengan durasi singkat tersebut berhasil mendapatkan predikat satu-satunya karya yang berhasil memenangkan perlombaan dari kalangan pelajar. Mengingat event tersebut diikuti oleh masyarakat umum. Sehingga semakin membuat mereka lebih bersemangat kedepannya. Karena tidak dapat dipungkiri situasi pandemic covid-19 sedikit banyak telah membatasi mobilitas kami dalam beraktiftas. Namun, tidak untuk siswa dan warga SMA Wachid Hasyim 2 Taman yang membuktikan bahwa dalam kondisi apapun kami mampu menghasilkan karya yang bermanfaat seperti halnya jargon terbaru SMA saat ini yakni Religi-Berprestasi. (Lien/nuuna)

You may also like...