MESKI PANDEMI, SMA WACHID HASYIM 2 TAMAN TETAP LAKSANAKAN UJIAN PRAKTEK AGAMA

Terhitung mulai hari ini Senin, 22 Februari 2021 kelas XII SMA Wachid Hasyim 2 Taman dijadwalkan mengikuti ujian praktik agama. Meski dalam keadaan pandemi, pihak yayasan tetap menginginkan agar ujian praktik agama ini tetap diadakan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Untuk menghindari kerumunan, kegiatan yang direncanakan akan berlangsung hanya 4 hari ini hanya diikuti oleh 3 kelas setiap harinya.
Jika sebelumnya ada 8 materi ujian praktik agama seluruhnya dilaksanakan secara tatap muka, namun kali ini materi yang diujikan secara tatap muka hanya 4 materi yaitu praktik wirid, tahlil, mengkafani jenazah dan memandikan jenazah. Sedangkan 4 materi yang lain dilaksanakan secara online dan dikerjakan di rumah yaitu praktik wudlu, tayammum, sholat shubuh dan qunut serta sholat jenazah. Dalam praktiknya memang sedikit berbeda utamanya materi ujian memandikan jenazah. Sebelumnya ujian praktik memandikan jenazah ini menjadi saat yang paling dinantikan oleh para siswa, namun saat ini mereka tidak dapat mempraktikkannya secara langsung. Untuk menghindari penyebaran covid-19, maka praktik memandikan jenazah dilaksanakan dengan cara presentasi kelompok.
Tetap dilaksanakannya ujian praktik ini merupakan bukti seriusnya perhatian SMA Wachid Hasyim 2 Taman dan Yayasan Pendidikan & Sosial Ma’arif dalam membekali para siswa dalam bidang agama. Sekeolah berencana akan menerbitkan SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) kepada siswa yang dapat melakasanakan praktik perawatan jenazah dengan baik. Harapannya SKPI ini menjadi bukti siswa tersebut benar-benar mampu dan terampil dalam merawat jenazah.

You may also like...