LAGI, SMA WACHID HASYIM 2 TAMAN UKIR PRESTASI DI KANCAH NASIONAL

3 orang siswa kembali mengharumkan nama SMA Wachid Hasyim 2 Taman di ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah ACTION 2021 tingkat nasional. Mereka adalah Yusron Nafi’ Putra Daeva, Vanya Putri Amelia dan Hanif Jauhar Islami yang ketiganya duduk di kelas XI IPA 1. Dengan mengusung judul “Implementasi S=Health sebagai Smartapps Initiative menuju Sekolah Tangguh di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Pandemi Covid-19 (Studi Kasus di SMA Wachid Hasyim 2 Taman) mereka berhasil menyabet juara 3.

Bukan perkara mudah untuk dapat menghasilkan karya tulis ilmiah selama masa pandemi. Ketiganya harus memanfaatkan waktu yang sangat singkat untuk menyusun karya. “Kesulitan terbesar yaitu mencari waktu untuk bertemu karena situasi pandemic seperti ini sehingga, waktu bertemu hanya sebentar”. Jelas Nafi’ yang mempunyai pengalaman mengikuti lomba dakwah di UGM Yogyakarta.
Untuk efektifitas dan efisiensi waktu ketiganya harus menyusun strategi. “Kami menyusunnya dengan membagi tugas dan membagi pengerjaannya setiap bab”. kata Vanya, perempuan kelahiran 27 September 2003.

Menurut Hanif, Banyak pengalaman yang diperoleh selama mengikuti lomba karya tulis ilmiah ini. “Yang terpenting adalah kita mengetahui cara membuat karya tulis yang baik dan benar serta dapat menerapkan langsung materi Bahasa Indonesia yang telah dipelajari di sekolah” ungkap lelaki yang mempunyai hoby membaca ini.
Semoga ke depannya semakin banyak lagi siswa SMA Wachid Hasyim 2 Taman yang berprestasi utamanya di kancah nasional.

You may also like...