HARI INI, SMA WACHID HASYIM 2 TAMAN KEMBALI MEMULAI PEMBELAJARAN LURING

Hot news,,

Setelah sebulan lebih para siswa belajar di rumah secara daring, hari ini 9 Februari 2021 para siswa mulai bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, hari ini SMA Wachid Hasyim 2 Taman kembali memulai pembelajaran secara luring. Meskipun setiap jenjang hanya mendapatkan kesempatan dua hari tatap muka dalam satu minggu, namun setidaknya pembelajaran luring ini cukup untuk memberikan kesempatan bagi para siswa untuk bertemu dengan para guru, berjumpa dengan teman-teman dan mendapatkan pembelajaran secara langsung yang tentunya sangat berbeda dengan pembelajaran daring.

Hiruk pikuk kedatangan siswa sudah mulai terlihat sejak pukul enam pagi. Para duta sehat dan penegak protokol kesehatan pun sudah siap siaga berjaga untuk menertibkan para siswa di setiap sudut sekolah. Para guru yang tidak bertugas mengajar pun dibagi tugas untuk turut serta membantu menertibkan para siswa.
Setiap siswa yang datang disambut hangat oleh petugas termogun yang bertugas untuk memastikan suhu badan setiap siswa yang akan mengikuti pembelajaran luring. Setelah itu, para siswa diarahkan untuk mencuci tangan dan memakai face shield dengan tetap menjaga jarak berjalan menuju ruang belajar masing.

Pukul 06.30 doa awal belajar segera berkumandang dari pengeras suara. Dengan dipimpin oleh salah seorang guru agama, doa awal belajar berjalan dengan khusyu’ dan khidmat. Alunan ayat suci Al-Qur’an pun kembali mewarnai seluruh kelas setelah sekian lama suasana ini tidak nampak akibat pandemi yang telah berlangsung hampir setahun yang lalu. “Kami sangat merindukan suasana agamis dan religi seperti ini”. Kata H. Abdul Malik, salah satu guru agama senior yang hari ini bertugas memimpin doa awal belajar.

Selama pembelajaran luring, durasi untuk setiap jam pelajaran hanya 30 menit sehingga pukul 10.30 WIB kegiatan pembelajaran luring telah selesai dan semua siswa dihimbau untuk segera pulang ke rumah masing-masing. Hal ini bertujuan agar semua warga sekolah bisa tetap terjaga imun dan tidak terlalu lelah.

You may also like...