SMA Wachid Hasyim 2 Taman, Jadwalkan Senam Rutin untuk Guru

Semester genap tahun 2020/2021 telah dimulai beberapa hari yang lalu. Ada pemandangan baru yang dapat kita jumpai di pagi hari. Seluruh guru dan staf SMA Wachid Hasyim 2 Taman berbaris rapi dan mengambil jarak untuk bersiap mengikuti senam pagi.

“Kita akan agendakan senam pagi ini setiap hari untuk menjaga kebugaran tubuh sehingga imun bapak/ibu guru bisa tetap terjaga”. Jelas Nur Djannah, kepala SMA Wachid Hasyim 2 Taman di sela-sela rapat awal semester genap.

Bukan sekedar senam pagi, tetapi ada serangkaian doa yang dibaca sebelum senam pagi dimulai. Setelah para guru bersiap di lapangan, doa dibaca dengan membaca dua kalimat syahadat dan dilanjutkan dengan kutipan bacaan rotibul haddaad.

“Rangkaian doa ini memang disarankan oleh yayasan untuk dibaca sebelum senam pagi. Karena fadlilah dari bacaan tersebut salah satunya membentengi diri dari wabah.” Ungkap Abdul Haq Ahmad, salah satu guru agama yang didaulat memimpin doa tersebut setiap harinya.

Para guru sangat berantusias mengikuti setiap gerakan senam yang dicontohkan oleh instruktur senam yang dijadwalkan dari guru-guru olahraga dan beberapa guru yang memang expert di bidangnya.

Usai senam pagi, pihak sekolah juga menyiapkan vitamin dan buah segar untuk dibagikan kepada para guru. Tentu saja, fasilitas ini disambut baik oleh para guru dengan senyum merekah.

You may also like...