Ajang Balaraja X, TIM PMR WIRA WH2 Pertahankan Gelar Juara Umum

Prestasi lagi dan lagi. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan kiprah Ekstrakurikuler PMR Wira SMA Wachid Hasyim 2 Taman.

Perjuangan Tim PMR Wira tidak sia-sia. Hasil manis berhasil mereka torehkan lagi. Ekstrakurikuler yang dibimbing oleh Laily Syifa, S.S. ini, kemarin (16 Februari 2020) berhasil meraih prestasi puncak, yaitu sebagai Juara Umum Lomba Balaraja X yang diadakan SMKN 3 Buduran Sidoarjo. Ini berarti dua puluh satu siswa kelas X yang dibagi menjadi 2 tim, mengulang prestasi tahun sebelumnya di lomba yang sama sebagai juara umum.

“Alhamdulillah, anak-anak berhasil mempertahankan prestasi sebagai juara umum. Semangat anak-anak memang luar biasa. Tiada lelah untuk berlatih. Atas nama pembina juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, mulai pimpinan, dan juga bapak ibu guru yang memberi izin meninggalkan kelas untuk berlatih,” jelas Laily Syifa, S.S.

Lebih lanjut dijelaskan oleh guru yang mengampu bahasa Inggris ini bahwa untuk meraih juara umum sehingga mendapat piala bergilir Bupati Sidoarjo tidaklah mudah karena harus bersaing ketat dengan 21 tim dari sekolah lain.

“Semoga tahun depan bisa meraih lagi juara umum lagi sehingga piala bergilir Bupati Sidoarjo menjadi milik tetap SMA Wachid Hasyim 2 Taman,” harapnya.

Ditambahkan juga oleh Laily Syifa SS., setelah Balaraja X di SMKN 3 Buduran Sidoarjo, bulan April nanti PMR Wira SMA WH2 juga akan mengikuti Lomba Palang Merah Remaja (Lompamar) di SMA 1 Sidoarjo yang diikuti Tim PMR tingkat SMA se-Jaw Timur. Dia pun berharap Tim PMR juga dapat mengukur prestasi di ajang tersebut.

Sementara itu, Kepala SMA Wachid Hasyim 2 Taman Dra. Hj. Nur Djannah, bersyukur dan bangga dengan prestasi yang diraih ekstrakurikuler PMR. Beliau pun berharap agar anak anak tidak mudah puas. Tetapi harus berusaha untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Alhamdulillah, tentunya kami turut senang dan bangga dengan apa yang sudah diraih. Semoga prestasinya terus meningkat. Begitu juga dengan siswa lainnya, harus terus berusaha meraih prestasi, baik akademik maupun akademik,” jelas Dra Hj. Nur Djannah.

Dihubungi terpisah, Waka Kesiswaan SMA WH2 Taman, Ir. Farid Djauhari, M.Pd turut senang dan berharap apa yang sudah diraih ekstrakurikuler PMR dapat memotivasi ekstra lainnya.

“Tentu prestasi ini membanggakan. Apalagi bisa menjadi juara umum dua tahun berturut-turut. Semoga dapat menginspirasi siswa lainnya untuk terus berprestasi,” jelas pengampu mapel kimia ini bangga.

Sebelumnya pada bulan Oktober 2019, PMR Wira SMA WH2 juga menorehkan prestasi ketika mengikuti kejuaraan di SMAN 1 Probolinggo. Di lomba yang diikuti SMAN se-Jawa Timur itu, PMR WH2 berhasil membawa pulang dua piala, sebagai Juara 1 Donor Darah dan juara 1 Kesehatan Remaja se-Jawa Timur.

Daftar Prestasi PMR Wira SMA Wachid Hasyim 2 Taman di Balaraja X SMKN 3 Buduran Sidoarjo

  • Juara I Ayo Siaga Bencana
  • Juara I Kepemimpinan
  • Juara I Sanitasi dan Kesehatan
  • Juara I Pertolongan Pertama
  • Juara I Donor Darah
  • Juara II Donor Darah
  • Juara II Ayo Siaga Bencana
  • Juara II Gerakan Kepalangmerahan
  • Juara III Sanitasi dan Kesehatan (jurnalistik wh2)

You may also like...