Komitmen Hindari Plastik,YPM Gunakan Besek untuk Tempat Daging Qurban

SIDOARJO (14/8)  YAYASAN PENDIDIKAN SOSIAL & MA’ARIF (YPM) mengadakan penyembelihan hewan qurban. Acara dimulai pukul 07.00-11.00 WIB. Suasana pagi itu meriah, terdengar gema takbir yang mengiringi proses penyembelihan. Siswa YPM baik SMP, SMA, dan SMK berdatangan melihat secara langsung proses penyembelihan hewan qurban yang bertempat di lapangan SMA.Wachid Hasyim 2 Taman.

Panitia qurban  diambil dari perwakilan guru dan karyawan masing-masing sekolah yang ada dalam naungan YAYASAN PENDIDIKAN MA’ARIF,yaitu SMP YPM 1, SMA WH 2, SMK YPM 1, SMK YPM 2, dan SMK YPM 3.

Menurut ketua panitia bapak Ibnu Atoillah, jumlah hewan qurban terdapat 82 ekor kambing yang disumbangkan ke musholla sekitar dan 15 ekor lembu yang dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat, guru, dan siswa yang kurang mampu.

Ditambahkan Bapak Ibnu Atoillah  bahwa hewan qurban tersebut berasal  dari guru, siswa, alumni, pengurus yayasan, keluarga yayasan, dan masyarakat sekitar.

Bebas Plastik

Pemotongan kali ini berjalan dengan cepat dan tertib, kami meminimalisir penggunaan kantung plastik,mengurangi tingkat polusi, dan mengangkat perekonomian. Karena itu panitia menggunakan besek sebagai tempat daging. Ini sesuai dengan program yayasan yaitu YPM Bebas Plastik,” jelas Ibnu Atoillah.

Pelibatan siswa pada kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan qurban, disamping menanamkan semangat berqurban juga sikap peduli sesama. (Annisa/Tim jurnalis WH2)

You may also like...