KEGIATAN BAKTI SOSIAL SMA WACHID HASYIM 2 TAMAN

TAMAN –Sabtu, 10 April 2021 SMA Wachid Hasyim 2 Taman mengadakan kegiatan “Bakti Sosial Bersih-Bersih Musholla-Masjid-Makam”. Kegiatan ini merupakan program dari Yayasan yang dianjurkan dan dilakukan oleh semua unit sekolah yang berada dibawah naungan komplek YPM Sepanjang.
Kegiatan Bakti Sosial ini melibatkan kurang lebih 65 siswa/i yang dibagi ke dalam 9 kelompok untuk disebar ke beberapa lokasi yang telah ditentukan yaitu, desa Tawangsari, desa Krembangan, desa Kloposepuluh, desa Janti, dan desa Kedungrejo. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 06.30 hingga 09.30 pagi. Dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah. Diantaranya yaitu tetap memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.
“Tujuan utama dilaksanakannya kegiatan ini yaitu dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan. Dengan mewujudkan kebersihan di lingkungan sekitar Musholla-Masjid-Makam, diharapkan dapat menciptakan rasa nyaman saat beribadah dan berziarah selama Bulan Suci Ramadhan.”, ungkap Bu Ummi Nahdliyyah selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Hubungan Masyarakat ( Humas )

 Kegiatan bersih-bersih dilakukan pada beberapa spot lokasi, utamanya adalah tempat wudhu’, kamar mandi, aula masjid/musholla, serta area makam. Kegiatan ini juga mendapatkan respon baik dari masyarakat sekitar. “Kami mewakili warga sekitar musholla mengucapkan terimakasih. Ini merupakan pengalaman yang baru bagi kami, apalagi sebentar lagi kita menyambut Bulan Suci Ramadhan maka kegiatan ini menjadi wujud kepedulian siswa-siswi SMA Wachid Hasyim 2 Taman. Jadi kami sangat gembira dan bersyukur diantara lingkungan musholla ada siswa/i yang peduli dan intens untuk kebersihan tempat ibadah.”, ungkap Bpk. Agus selaku Takmir musholla Darun Najah, Tawangsari. 
 Harapan kami dari terselenggaranya kegiatan ini, Semoga kegiatan bakti sosial ini membawa manfaat bagi lingkungan sekitar. Dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Juga kami berharap kedepannya lebih banyak kegiatan-kegiatan sosial lain yang dilaksanakan.

By : Tim Media SMASYIMDUTA